Senin, 06 Juli 2009

GOES TO MODERN KARTINI

Berdasarkan surat Ketua DWP Provinsi Jawa Timur Nomor Nomor : B.23/SET/DWP Prov. Jatim/IV/ 2009, tertanggal 28 April 2009, tentang Usulan peserta pelatihan internet gratis dan Nomor : B.28/SET/DWP Prov.Jatim/V/2009, tertanggal 08 Mei 2009, tentang Undangan pelatihan internet gratis serta Penunjukan peserta pelatihan internet gratis dari Ketua DWP Disnakertransduk Prov. Jatim kepada 4(empat orang perwakilan peserta atas nama :
Ny. Dyah Ekowatie Suprijanto (sekretaris DWP)
Ny. Luluk Infarokah Edy Purnomo (wakil bendahara)
Ny. Nuraini Hari Santoso (sekretaris Bid. Pendidikan)
Ny. Priyo Budi Djatmiko (sekretaris Bid. Ekonomi)
Pada Selasa, 12 Mei 2009 bertempat di kantor Telkom Divre V jalan Ketintang No. 183 Surabaya, perwakilan dari DWP Disnakertransduk Prov. Jatim sebanyak 5 orang yaitu Wakil Ketua II, wakil sekretaris, wakil bendahara, sekretaris/anggota bidang Ekonomi hadir dalam acara pembukaan/ launching pelatihan internet gratis. Dilanjutkan pada Senin, 18 Mei 2009 mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB bertempat di BLC Telkom Surabaya Barat jalan Mergoyo-so No. 1 – 3 Surabaya, telah diikuti oleh 4(empat) orang perwakilan peserta dari DWP Disnakertransduk Prov. Jatim (sesuai penunjukan peserta oleh Ketua DWP), pelatihan internet gratis yang diselenggarakan oleh DWP Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Telkom .
Tujuan pelatihan internet ini antara lain adalah memberikan tambahan pengetahuan yang sangat berguna & urgen bagi perkembangan teknologi informasi, terutama kepada anggota DWP sehingga para wanita tidak ketinggalan informasi atau gaptek. Adapun tema pelatihan difokuskan pada perkembangan misi Kartini yaitu ”Goes to modern Kartini”. Kepada para peserta diberikan pembekalan langsung berupa teori dan praktek tentang tata cara membuka internet, membuat alamat e-mail, mencari alamat/ berita/gambar di internet, membuat pesan, mengirim pesan, membuat mengisi tampilan berita/artikel ditempatkan di blog masing-masing. Untuk DWP Disnakertransduk Prov. Jatim ;
alamat e-mail : dwpdisnakertransduk@gmail.com
sandi : indonesia
alamat blog : dwpdisnakertransduk.blogspot.com
website blog : www.blogger.com
untuk masuk ke blog masukkan alamat e-mail dan sandinya
Nara sumber dalam pelatihan ini adalah satu team yang terdiri dari seorang trainer Ibu Shallia Fathma dan 3 orang instruktur dari speedy holic. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mengoperasionalkan/mengakses internet dan tidak gaptek khususnya para anggota DWP agar dapat menapaki jejak Kartini dalam upaya memperjuangkan kaumnya untuk selalu mengikuti perkem-bangan peradaban dunia termasuk kemajuan teknologi informasi dan dunia maya yang nantinya akan dapat memanfaatkan akses teknologi informasi ini secara cepat, tepat, benar & cerdas sehingga perolehan ilmu manfaat ini dapat membantu peningkatan wawasan pengetahuan, ketrampilan dan bahkan peningkatan pendapatan bagi keluarga. Kepada para peserta pelatihan internet (perwakilan unit kerja) sudah dibuatkan blog sebagai bekal untuk mengikuti lomba atas nama unit kerja, diharapkan seluruh peserta mengikuti lomba mengisi tampilan blog dengan tema goes to modern Kartini. Lomba pengisian tampilan blog masing-masing unit kerja dimulai saat pelatihan dan akan dilaksanakan penilaian pada tanggal 08-09 Juni 2009. Kepada 3 pemenang lomba di Jawa Timur akan diberikan hadiah dengan nilai total sebanyak lima belas juta rupiah. Team penilai terdiri dari unsur pendidikan (PTN/UNAIR) dan dari PT TELKOM. Selanjutnya untuk dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh sekaligus berlatih, mengasah, mengaplikasikan dan mengikuti lomba mengisi tampilan blog, diharapkan dukungan sepenuhnya dari jajaran DWP Disnakertransduk Prov. Jatim beserta unsur kedinasan yang dalam hal ini berupa penggunaan komponen internet yang ada di lingkungan Disnaker transduk Prov. Jatim. Semoga perjuanganmu Kartini akan terus berlanjut dan selalu mendapatkan ridlo Allah SWT, amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar